WEBINAR DISTRIBUTORSHIP IN DIGITALIZATION

MEMBANGUN TIM PENJUALAN HYBRID

Beberapa klien mengeluh karena omzet turun ketika berlakunya PPKM dan masa pandemi umumnya. Memang bisa diterima dengan akal keadaan seperti itu bisa memporak porandakan omzet penjualan. Tetapi saya mau berbagi pengalaman pada laman FB ini, yakni adanya kondisi yang terbalik, di bisnis lain justru stabil dan cenderung naik. Apa rahasianya?

Perusahaan diawal pandemi sudah melakukan INOVASI dengan cepat dan tepat. Apa yang dilakukan perusahaan klien ini? Yakni membangun TIM PENJUALAN HYBRID. Kalau semula target salesman adalah sebagai berikut:

  1. Target Volume penjualan
  2. Target Kunjungan dan transaksi dan tidak menghitung hasil penjualan by telphon dan Wa
  3. Target lain: membersikan display, mengecek stok pelanggan dan lain-lain

INOVASI berikut yang dilakukan selain tugas poin 1,2 dan 3. Adalah menambah dengan :

  1. Target banyaknya customer yang dihubungi baik via Wa, telphon atau sarana komunikasi lainnya.
  2. Order masuk melalui media komunikasi dimasukan sebagai Target penjualan tambahan
  3. Frekuensi kunjungan diubah lebih renggang, yang sebelumnya 2 minggu sekali customer dikunjungi 3 minggu sekali. Sisanya by media komunikasi.

Apa yang terjadi dengan cara demikian? Klien ternyata telah melakukan inovasi dengan membangun Tim Hybrid. Sebab seperti yang diketahui dengan MEMBERIKAN KEBEBSAN TIM PENJUALAN menjual via media komunikasi, produktifitas semakin meningkat.

Kebiasaan yang sudah dibangun, kemudian disempurnakan dengan aplikasi yang tepat sebagai pengganti media komunikasi dengan fitur-fitur sangat membantu seperti:

  1. Di fitur Aplikasi memuat produk reguler yang biasa dibeli pelanggan
  2. Di fitur Apllikasi memuat produk yang sedang dipromosikan.
  3. Di fitur Aplikasi memuat produk yang baru di launching oleh produsennya.
  4. Di fitur terdapat search yang memudahkan customer memilih produk lebih dari 1000 SKU.

Klien juga enjoy karena bisa customisasi untuk program promosi maupun harga sesuai dengan tipe pelanggan yang dilayani. Tidak seperti menjual online di market place dimana harga open untuk semua customer tidak perduli berapa banyak ketentuan quota yang dibeli.

Dari aplikasi yang diberikan kepada customer agar diinstal dan digunakan memudahkan pelanggan untuk melakukan order secara online, tanpa menunggu kehadiran salesman datang. Jadi pada saat pandemi atau PPKM semuanya tidak terpengaruh. Order tetep jalan meskipun salesmannya tidak datang.

Membangun TIM penjualan Hybrid sudah sangat Urgent di masa sekarang. Serta tunggu apalagi para pebisnis yang saat ini sudah melimpah ruah produknya dan sudah siap dipasarkan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai ini silahkan hubungi 081-252-982900 atau ikuti seminar di bawah ini untuk mendapatkan insight yang berharga untuk bisnis anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s