MENCINTAI PEKERJAAN DAN BISNIS SESUAI BAKAT & PASSION

Lakukan apa yang Anda, jika kamu bergairah tentang apa yang Anda lakukan dan Anda menempatkan fokus dan energi Anda ke dalamnya, Anda tidak akan merasa seperti sedang bekerja.

Untuk benar-benar setia pada tujuan Anda yang berkaitan dengan pekerjaan hidup Anda, yang merupakan kunci untuk membangun karier di mana Anda benar-benar mencintai apa yang Anda lakukan, maka Anda perlu bertanya pada diri sendiri, “Apa potensi batin saya, dan apa yang terdalam saya? bakat?” Dengan menjelajahi pertanyaan yang mendorong Anda untuk menemukan identitas, nilai, dan apa yang paling Anda pedulikan, Anda akan menemukan kebenaran Anda: bahwa Anda harus terlebih dahulu memahami apa bakat sejati Anda untuk menemukan kepuasan dalam karier Anda..

Perubahan itu otomatis, tetapi kemajuan tidak. Jika Anda ingin membuat kemajuan, Anda memerlukan rencana, strategi, dan kebiasaan berkelanjutan untuk mendapatkan hasil yang Anda inginkan.

BELAJAR BAGAIMANA “DO WHAT YOU LOVE”

Mengenal diri sendiri adalah langkah pertama dalam belajar mencintai apa yang Anda lakukan. Berikut adalah beberapa cara untuk berhubungan dengan apa yang menginspirasi Anda.

1. FOKUS PADA KEKUATAN ANDA

Sebelum Anda dapat belajar bagaimana melakukan apa yang Anda sukai, Anda harus tahu apa yang Anda sukai! Ini adalah proses penemuan diri yang menghubungkan Anda dengan nilai-nilai inti, kekuatan, dan aset Anda. Fokuslah pada kekuatan Anda saat memutuskan jenis bisnis apa yang akan dimulai dan menerapkan strategi pertumbuhan. Ketika Anda mengidentifikasi apa yang Anda sukai dan aktivitas yang dapat Anda kuasai dengan relatif cepat, Anda akan mencapai kesuksesan yang lebih berarti yang mengarah pada pemenuhan.

Menciptakan karir di mana Anda melakukan apa yang Anda sukai untuk mencari nafkah adalah tentang menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk berlatih dan bertindak berdasarkan kekuatan Anda. Ini juga bukan hanya resep untuk meningkatkan gairah bisnis Anda – ketika pelanggan potensial melihat betapa bersemangatnya Anda, mereka akan lebih mudah menangkapnya, yang secara dramatis meningkatkan kemungkinan kesuksesan bisnis Anda.

2. TEMUKAN GAIRAH ANDA

Langkah selanjutnya dalam mengembangkan karier di mana Anda menyukai apa yang Anda lakukan adalah berpikir jernih tentang tujuan Anda. Apa yang memberdayakan Anda? Apa yang Anda harap bisa Anda bangun dan lakukan setiap hari? Jawaban-jawaban ini harus sesuai dengan apa yang menjadi kekuatan Anda. Bagi sebagian orang, kemampuan untuk melakukan apa yang Anda sukai berarti membantu orang lain. Untuk orang yang berbeda, itu mengekspresikan pikiran dan perasaan mereka secara kreatif. Yang lain menghargai perjalanan atau menghabiskan waktu bersama keluarga mereka. Setelah Anda benar-benar memikirkan bagaimana menjalani kehidupan yang luar biasa bagi Anda, pertimbangkan bagaimana Anda akan mencapainya.

3. BICARA DENGAN KONSELOR KARIR

Bekerja dengan konselor karir adalah cara terbaik untuk menyempurnakan jalur karir Anda. Konselor karir dilatih untuk membimbing klien ke arah yang terbaik menuju aktualisasi diri. Seorang konselor karir yang terampil mengevaluasi keterampilan, latar belakang, inspirasi, dan sifat kepribadian Anda untuk membantu menyesuaikan tindakan untuk melakukan apa yang Anda sukai.

4. MEMBANGUN JARINGAN ANDA

Ketika Anda sedang dalam proses mengubah karier Anda untuk melakukan apa yang Anda sukai, inilah saatnya untuk membuat koneksi dan memperluas jaringan Anda. Saat Anda menjangkau orang lain – terutama orang yang Anda hormati yang telah menemukan jawaban tentang cara melakukan apa yang Anda sukai – Anda memanfaatkan sumber dukungan, informasi, dan inspirasi. Kemudian, ketika Anda menerapkan strategi Anda untuk pemenuhan karir, jaringan Anda akan siap dan menunggu.

5. HEMAT UANG

Saat Anda bekerja untuk membangun karier yang memungkinkan Anda melakukan apa yang Anda sukai, jadilah strategis tentang keuangan Anda sehingga sumber daya Anda terfokus pada hadiah. Prioritaskan pengeluaran Anda untuk aktivitas yang mendukung passion Anda. Anda akan meningkatkan rasa self-efficacy Anda sambil mempertahankan sumber daya untuk mencapai impian Anda.

MELAKSANAKAN STRATEGI “LOVE WHAT YOU DO”

Anda telah melakukan pekerjaan kaki yang diperlukan untuk melakukan apa yang Anda sukai. Langkah Anda selanjutnya adalah membuat strategi untuk mencapainya. Ini adalah rencana tindakan Anda untuk belajar bagaimana melakukan apa yang Anda sukai dan mencintai apa yang Anda lakukan.

1. UNTUK MENCINTAI APA YANG ANDA LAKUKAN, STRATEGI DENGAN BIJAKSANA

Kecuali Anda dilahirkan dalam uang, Anda harus bekerja untuk dapat melakukan apa yang Anda sukai. Mulailah dengan sebuah rencana – atau lebih baik lagi, Rencana Aksi Besar-besaran. Bagaimana Anda bisa mencapai tujuan sejati Anda melalui pekerjaan? Bagaimana Anda bisa menggabungkan minat itu dengan karier dunia nyata? Rencanakan bagaimana Anda dapat mewujudkan visi Anda.

Anda tidak akan pernah beranjak dari titik A, sebagai pemula total, ke titik Z, di mana Anda secara ajaib dapat melakukan apa yang Anda sukai dan telah mencapai kebebasan finansial sepenuhnya. Anda harus pandai mengatur strategi untuk berpindah dari titik A ke titik B ke titik C, dan seterusnya. Bagaimana Anda bisa paling efisien membangun karier di mana Anda menyukai apa yang Anda lakukan? Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk mempercepat proses ini:

•           Temukan mentor,

•           Bekerja dengan pelatih,

•           Terus berinovatif.

2. KEMBANGKAN KEBIASAAN POSITIF

Mungkin perlu beberapa saat bagi Anda untuk melakukan apa yang Anda sukai di tempat kerja dan mencari nafkah darinya, jadi Anda perlu memastikan bahwa Anda mengembangkan kebiasaan yang berkelanjutan selama proses tersebut. Ini termasuk kebiasaan profesional, seperti menjadi penggiat jejaring yang hebat dan secara teratur menghadiri seminar untuk meningkatkan keterampilan Anda, dan kebiasaan pribadi, seperti memastikan Anda meluangkan cukup waktu untuk melakukan apa yang Anda sukai di luar pekerjaan, seperti mendengarkan podcast yang menghibur dan menghabiskan waktu bersama anak-anak. Ketika dipraktekkan secara teratur dari waktu ke waktu, kebiasaan ini akan menopang Anda bahkan ketika keadaan menjadi sulit. Seiring kemajuan perjalanan profesional Anda, Anda selalu dapat mengandalkan keterampilan yang dipelajari dan dikembangkan ini.

Mengembangkan kebiasaan positif juga akan membantu Anda menciptakan keseimbangan kehidupan kerja yang harmonis, yang pada gilirannya akan meningkatkan perasaan puas Anda begitu Anda berada dalam karier di mana Anda menyukai apa yang Anda lakukan.

3. TINGKATKAN GAIRAH ANDA UNTUK BISNIS DENGAN JATUH CINTA DENGAN KLIEN ANDA

Tidak peduli seberapa besar gairah untuk bisnis yang Anda kembangkan, akan tetap ada tugas yang tidak sepenuhnya Anda nikmati dan hari-hari ketika Anda mempertanyakan model bisnis Anda. Apa yang membuat Anda bertahan selama masa-masa seperti ini dan membantu Anda terus mencintai apa yang Anda lakukan? Membangun karier di mana Anda melakukan apa yang Anda sukai adalah soal jatuh cinta dengan klien Anda. Ketika Anda mengalihkan fokus dari produk dan layanan Anda dan meletakkannya pada bagaimana bisnis Anda memengaruhi kehidupan orang-orang yang Anda layani, Anda dapat menyukai apa yang Anda lakukan bahkan selama tugas-tugas yang paling biasa. Jadikan setiap kontak yang Anda miliki dengan pelanggan sebagai kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang nilai-nilai mereka, harapan dan impian dan menjadi penasihat tepercaya mereka untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ketika Anda menyadari kehidupan pelanggan Anda adalah kehidupan bisnis Anda, Anda memahami bahwa jatuh cinta dengan mereka memicu gairah Anda untuk bisnis.

Mampu melakukan apa yang Anda sukai untuk mencari nafkah adalah mungkin, tetapi itu membutuhkan waktu. Putuskan hari ini untuk mulai bekerja menuju tujuan Anda, dan sadari bahwa ada banyak langkah di sepanjang jalan antara tempat Anda memulai dan tujuan yang Anda inginkan. Yang terpenting, kembangkan kebiasaan yang mengisi hidup Anda dengan sukacita saat Anda menempuh jalan menuju kesuksesan.

4. BERIKAN KREDIT DIRI ANDA UNTUK INGIN MELAKUKAN APA YANG ANDA CINTAI

Membuat perubahan membutuhkan keberanian, dan itulah yang Anda lakukan ketika Anda mengambil langkah untuk melakukan apa yang Anda sukai. Alih-alih mengambil jalan keluar yang mudah dan menerima status quo, Anda telah mengambil jalan yang tinggi untuk membangun kehidupan yang menginspirasi Anda.

5. HARGAI KESALAHAN ANDA

Belajar bagaimana melakukan apa yang Anda sukai adalah sebuah proses. Tahan godaan untuk melihat karir Anda saat ini sebagai kegagalan atau kesalahan. Alih-alih, lihat itu sebagai sumber informasi – tentang apa yang tidak ingin Anda lakukan untuk mencari nafkah, kekuatan yang Anda kembangkan selama pekerjaan Anda dan jaringan yang telah Anda bangun. Ketika Anda dapat belajar dari kesalahan Anda tanpa menyalahkan diri sendiri (atau menyerah), setiap langkah yang Anda ambil adalah langkah menuju kehidupan di mana Anda mencintai apa yang Anda lakukan.

Temukan bisnis anda melalui apa yang ingin anda lakukan. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi kami di groedu@gmail.com. Atau kontak kami di 081-252982900. Kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s