PENTINGNYA MANAJEMEN KINERJA PADA HRM

Manajemen Sumber Daya Manusia atau Human Resouece Management (HRM) sangat penting untuk bisnis dari semua ukuran. Jika Anda mencari informasi dasar tentang Manajemen Sumber Daya Manusia, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Pada artikel ini, kita akan membahas dasar Manajemen Sumber Daya Manusia.

Mari kita mulai dengan pengertian HRM. HRM adalah praktik mengelola orang untuk mencapai kinerja yang lebih baik. Misalnya, jika Anda mempekerjakan orang dalam bisnis, Anda mencari orang yang sesuai dengan budaya perusahaan karena mereka akan lebih bahagia, bertahan lebih lama, dan lebih produktif daripada orang yang tidak cocok dengan budaya perusahaan.

Contoh lainnya adalah keterlibatan. Karyawan yang terlibat lebih produktif, memberikan pekerjaan berkualitas lebih tinggi, dan membuat pelanggan lebih bahagia. Artinya, jika kami dapat menemukan cara untuk membuat karyawan lebih terlibat, kami membantu perusahaan.
Inilah inti dari Manajemen Sumber Daya Manusia: mengoptimalkan kinerja perusahaan melalui pengelolaan sumber daya manusia yang lebih baik. Pertanyaan selanjutnya, siapakah Sumber Daya Manusia ini?

Mungkin terasa agak aneh menyebut orang atau karyawan/staff sebagai ‘sumber daya manusia’. Sumber Daya Manusia adalah semua orang yang dalam satu kapasitas atau lainnya bekerja untuk atau berkontribusi pada suatu organisasi.
Orang-orang ini merupakan tenaga kerja perusahaan. Mereka bisa menjadi karyawan tetap, misalnya, tetapi juga kontraktor. Apalagi dengan kebangkitan ekonomi pertunjukan, semakin banyak orang mulai bekerja untuk sebuah organisasi dengan basis kontrak tanpa memiliki kontrak kerja tradisional.
Orang-orang ini termasuk kontraktor independen, pekerja yang disediakan oleh perusahaan kontrak, pekerja panggilan, dan pekerja agen bantuan sementara.
Kontraktor independen dapat terikat kontrak selama bertahun-tahun di organisasi yang sama, sementara pekerja outsourcing dapat bekerja di 20 perusahaan berbeda selama satu tahun. Karena orang-orang ini semua terlibat dalam perusahaan pada tingkat yang berbeda, cara mereka dikelola dan dilibatkan dalam organisasi juga harus berbeda.
Selain itu, semakin banyak non-manusia yang bekerja di perusahaan.
Dalam hal ini, kita berbicara tentang peningkatan robotisasi. Robot semakin terlibat dalam pekerjaan sehari-hari dan interaksi antara manusia dan mesin menjadi semakin penting untuk keberhasilan organisasi. Meskipun mesin ini tidak dianggap sebagai ‘sumber daya manusia’, ada alasan yang harus dibuat bahwa mereka harus dimasukkan dalam beberapa cara karena mereka adalah bagian dari tenaga kerja.
Ketika kita berbicara tentang HRM, tentu saja kita tidak bisa pura-pura hilang ingatan akan salah satu dasar yang menjadi pondasi HRM yang apik, yaitu Manajemen Kinerja.

Manajemen Kinerja
Setelah karyawan bergabung, manajemen kinerja akan menjadi sangat menjadi penting. Ini melibatkan membantu orang untuk bekerja lebih baik dalam pekerjaan mereka.
Biasanya, karyawan memiliki serangkaian tanggung jawab yang harus mereka urus. Manajemen kinerja adalah struktur yang memungkinkan karyawan mendapatkan umpan balik atas kinerja mereka – dengan tujuan untuk mencapai kinerja yang lebih baik.
Contohnya adalah tinjauan kinerja formal satu lawan satu, instrumen umpan balik 360 derajat yang juga memperhitungkan evaluasi rekan kerja, klien, dan relasi lainnya, dan umpan balik yang lebih informal.
Biasanya, perusahaan bekerja dengan siklus manajemen kinerja tahunan, yang melibatkan perencanaan, pemantauan, peninjauan, dan pemberian penghargaan atas kinerja karyawan. Hasil dari proses ini memungkinkan pengategorian karyawan dalam karyawan berkinerja tinggi vs. rendah dan karyawan berpotensi tinggi vs. rendah.
Manajemen kinerja yang sukses sangat merupakan tanggung jawab bersama antara HR dan manajemen, di mana biasanya manajer langsung memimpin dan mendukung HR. Manajemen kinerja yang baik sangat penting, karena karyawan yang secara konsisten berkinerja buruk mungkin tidak sesuai dengan perusahaan dan / atau budaya dan mungkin harus diberhentikan.
Ini juga salah satu tanggung jawab dasar HR.
Semoga artikel di atas membantu pembaca, apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut dan membutuhkan pendampingan untuk jasa rekrutmen, SOP HRD dan penciptaan HRD, serta software terkait HRD silahkan hububgi kami di http://klikwa.net/groedu.limardi. Tem kami siap mendampingi anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s