CARA MENUMBUHKAN BRAND DAN MAMPU MENGHASILKAN PERTUMBUHAN BERLIPAT

Menentukan strategi untuk menciptakan peningkatan pertumbuhan seringkali terasa seperti mendorong air ke atas bukit. Tapi kenapa? Ini bisa bisa saja terjadi karena sumber daya bisnis Anda sama dengan tahun lalu dan tidak adanya perubahan dalam kondisi pasar.
Tetapi Anda tidak perlu terlalu overthingking dan mengira bahwa Anda tidak akan mencapai sukses yang Anda ingin. Karena dalam kenyataannya sudah ada orang atau merek yang mengalami hal yang sama dengan Anda, dan mereka mampu melampauinya. Mereka benar-benar berfokus pada menciptakan pengalaman pelanggan yang tak terlupakan. Hasilnya, merek-merek ini tumbuh secara mengesankan di segmen harga tertinggi di pasar.
Lalu apa yang dilakukan merek-merek ini yang dapat menguntungkan bisnis atau merek Anda?

  1. Fokus pada pelanggan Anda yang paling berharga.
    Tentukan apa arti ‘paling berharga’ bagi merek dan bisnis Anda. ‘Nilai’ ini melampaui nilai finansial, ini juga tentang menghubungkan ke pelanggan yang akan sangat merekomendasikan merek Anda. Dengan mengidentifikasi dan memahami sikap, kebutuhan, dan perilaku mereka terhadap bisnis Anda yang terbaik, Anda kemudian dapat mengidentifikasi bagaimana merek Anda dapat menjadi solusi terbaik bagi mereka. Kemudian merek Anda akan mendorong pintu yang terbuka. Di balik pintu itu adalah suku pelanggan yang terus berkembang yang sangat merekomendasikan merek Anda kepada orang lain.
  2. Fokus pada apa yang Anda lakukan terbaik dan kembangkan lebih lanjut.
    Ini membuat Anda lebih berharga (dan diinginkan) bagi pelanggan Anda yang paling berharga. Temukan cara baru dan berbeda untuk memenuhi selera mereka terhadap apa yang Anda lakukan dan Anda akan mempertahankan komitmen mereka pada merek Anda lebih lama. Selain itu, mereka akan terus merekomendasikan merek Anda secara aktif kepada orang lain.
  3. Miliki kejelasan mutlak tentang ide besar, nilai, dan tujuan dari merek Anda.
    Mengapa? Merek adalah tentang orang-orang yang mengidentifikasi apa yang mereka wakili. Merek Anda perlu menghubungkan ‘apa yang Anda lakukan’ dan ‘siapa Anda’ dengan pelanggan Anda yang paling berharga.
  4. Ikutkan pelanggan Anda yang paling berharga.
    Hal terbaik yang Anda lakukan dengan memanfaatkan proposisi nilai yang kuat yang mengalir dari ide merek. Merek Anda kemudian akan menjadi solusi terbaik bagi mereka pada waktu yang paling berharga bagi mereka dan Anda.
  5. Bekerja untuk menciptakan penggemar merek.
    Ini adalah cara paling efektif dan menguntungkan untuk mengembangkan bisnis Anda. Bisnis yang membina penggemar merek, mereka tumbuh 2,5 kali lebih cepat daripada pesaing yang tidak.
  6. Ciptakan budaya kinerja tinggi yang tepat untuk bisnis Anda.
    Lakukan budaya yang sangat selaras dengan nilai dan kepribadian merek Anda. Karena memiliki bakat yang tepat akan membuat bisnis Anda lebih berkembang. Mempromosikan merek Anda bukan hanya aktivitas komersial yang bertujuan untuk meraih pangsa pasar, karyawan Anda juga perlu membeli merek Anda. Apa artinya merek bagi karyawan Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda mulai praktikkan sekarang, untuk pertumbuhan bisnis Anda yang lebih baik.
Anda ingin mengembangkan brand atau merek Anda menjadi lebih besar lagi? Hubungi kami di email groedu@gmail.com, ata bisa langsung menghubungi melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Atau klik di http://klikwa.net/groedu.limardi. Mari mulai berbicara tentang bagaimana cara brand dapat bekerja dengan tingkat pencapaian pertumbuhan berlipat-lipat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s