BISNIS ONLINE MENJANJIKAN DI ERA MILENIAL

Di era milenial ini, dimana hampir seluruh kegiatan kita saat ini tak pernah lepas dengan yang namanya internet, disamping kecenderungan tersebut tentu terdapat dampak negative dan positive nya, salah satunya ialah inovasi bisnis yang makin berkembang di dunia maya, atau sektor online. Hal ini, secara langsung membawa perubahan signifikan terhadap sikap pasar dalam menghadapi kecenderungan konsumen yang berujung pada maraknya bisnis online.
Seolah tertarik oleh perkembangan zaman, setiap sector industry, usaha dan berbagai bentuk bisnis, mau tidak mau harus mulai memutar otak dan mengikuti arus pasar dengan caranya masing-masing.
Hal ini juga tidak merubah fakta ketatnya persaingan pasar, yang membuat banyak pemuda terutama di Indonesia takut menghadapi ketatnya persaingan ini ketika hendak memulai usaha mereka, dan berakhir memilih untuk menjadi pekerja kantoran saja.
Kecenderungan negative ini harus diubah dengan cara menghadapi perkembangan Industri dengan pikiran terbuka, kreatif dan aktif dalam mencari peluang dalam persaingan ketat yang tak dapat dihindari ini. Dan salah satu bisnis online yang saat ini menarik banyak perhatian generasi muda ialah menjadi seorang YouTuber.

Bisa dibilang menjadi seorang YouTuber merupakan cara yang menyenangkan untuk menghasilkan uang, karena anda dapat sekaligus menyalurkan hobi anda pada konten-konten dalam video anda. Cukup banyak YouTuber sukses diluar sana yang banyak memotivasi anak muda jaman sekarang. Namun terdapat beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum memutuskan untuk menekuni profesi sebagai seorang YouTuber.

• Menjadi Seorang YouTuber Tidaklah Mudah
Menjadi YouTuber tidaklah serta merta akan membuat anda terkenal atau cepat memperoleh penghasilan melalui YouTube. Segala proses perkembangan, serta memanjat dari titik terendah hingga puncak juga harus anda lakukan. Membuat konten menarik, informatif & berkualitas adalah syarat wajib yang harus anda tempuh dalam profesi ini.
Kemudian, kita juga tidak serta merta dapat memperoleh penghasilan melalui konten YouTube kita, penghasilan di YouTube didasari oleh Google Adsense dimana anda perlu mendaftarkan diri untuk dapat memperoleh penghasilan dari Google Adsense tersebut dengan beberapa kriteria tertentu.

• Kriteria Konten Cukup Ketat
Pentingnya membuat konten video yang berkualitas yaitu dikarenakan dalam sistem Google Adsense, seberapa banyak video anda ditonton dari situlah jumlah penghasilan anda ditentukan. Oleh karena itu, jika anda ingin memperoleh penghasilan yang tinggi, maka anda harus menghasilkan konten video yang berkualitas tinggi pula. Belum lagi anda bisa saja dihadapkan dengan permasalahan Hak Cipta (Copyright) yang sangat diperhatikan & diawasi oleh pihak YouTube. Untuk lebih detailnya mengenai Google Adsense dapat anda temukan di berbagai media informasi lainnya.

Sekiranya dapat disimpulkan bahwa menghasilkan uang dan meraih kesuksesan secara instan hanyalah sebatas khayalan belaka, setiap profesi pasti memerlukan usaha dan tingkat pekerjaannya masing-masing untuk memperoleh target yang diharapkan. Artikel ini dibuat bukan bermaksud untuk memadamkan keinginan anda untuk menjalani profesi ini, melainkan untuk berbagi wawasan pada anda seputar YouTube yang kami harap dapat bermanfaat bagi anda.

Perlu anda ingat kembali bahwa kami Tim GroEdu senantiasa menyediakan layanan konsultasi & training bisnis terutama bagi anda yang tertarik untuk memulai bisnis atau bagi anda yang ingin berupaya meningkatkan kredibilitas bisnis anda. Selain itu, layanan kami tidak hanya terpaku pada satu aspek, melainkan aspek lainnya yang menyangkut bisnis seperti manajemen bisnis, operasional bisnis dan masih banyak lagi. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung melalui nomor Whatsapp berikut, 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu anda.
Sekaligus mengakhiri pembahasan kali ini, semoga ulasan ini bermanfaat, sekian terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s