TIPS MENINGKATKAN KONVERSI TINGGI DARI POSTINGAN FACEBOOK

Bertemu kembali dengan kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, dan kota besar lainnya). Pada kesempatan kali ini, kami akan menulis artikel tentang cara yang dapat diterapkan untuk meraih banyak konversi melalui postingan akun facebook.
Sebagian besar merek biasanya memiliki satu dari dua tujuan ketika mereka memposting di Facebook yaitu keterlibatan atau konversi. Kedua hal itu penting, tetapi juga tergantung pada tujuan postingan anda, terkadang satu akan lebih penting. Kapan Anda ingin konversi? Pada dasarnya, setiap kali anda ingin seseorang mengambil tindakan tertentu setelah melihat posting facebook anda. Mungkin anda ingin orang berlangganan newsletter anda atau bergabung dengan klub keanggotaan. Atau mungkin anda ingin mereka mengunjungi situs web anda, atau bahkan membeli produk tertentu milik anda. Memang benar bahwa setiap postingan facebook yang baik akan memiliki beberapa kesamaan. Tetapi jika anda ingin postingan anda memiliki tingkat konversi yang tinggi, anda harus menggunakan strategi yang berbeda dari yang anda gunakan untuk mencapai tingkat keterlibatan yang tinggi. Berikut tips yang dapat anda gunakan untuk meningkatkan konversi penjualan anda melalui postingan facebook.

Tampilan Visual Yang Menarik
Postingan facebook tanpa materi iklan, seperti toko tanpa eksterior. Tidak akan ada yang berniat untuk berhenti bahkan hanya untuk melihat postingan anda. Anda harus ingat bahwa dalam facebook ada banyak sekali pilihan postingan untuk para pengguna facebook. Jika postingan anda tidak menarik, tentu mereka akan beralih pada postingan lain yang lebih menarik. Jadi pastikan visual anda menarik dan layak diperhatikan.

Copywriting Yang Tajam
Aspek berikutnya dari postingan facebook untuk konversi tinggi adalah dengan mencengkeram salinan. Buat tulisan anda sederhana, jelas, dan langsung pada intinya. Hindari jargon bisnis dan bahasa promosi. Selain menghalangi pembaca, terlalu banyak bicara pemasaran dapat membuat postingan anda tidak disukai oleh algoritma facebook. Copywriting harus menyampaikan kepribadian merek anda, apakah itu cerdas, ramah, atau profesional. Kebijaksanaan konvensional menyatakan bahwa copywriting yang pendek cenderung menang. Meskipun benar bahwa pengguna media sosial cenderung memiliki rentang perhatian delapan detik, posting dengan salinan yang panjang juga dapat berkinerja baik. Pada akhirnya itu tergantung pada audiena anda. Analisis postingan anda dan lihat apakah ada korelasi antara panjang teks dan kinerja. Atau bereksperimen dengan beberapa pengujian A / B untuk melihat mana yang paling berhasil.

Ajakan Bertindak Yang Meyakinkan
Elemen paling penting dari postingan facebook untuk konversi tinggi adalah ajakan bertindak. Tanyakan pada diri sendiri apa yang anda ingin seseorang lakukan ketika mereka melihat postingan anda. Jika anda tidak yakin, tentu juga tidak ada orang lain yang akan melakukannya. Baik anda mencari lalu lintas situs web, penjualan, atau bahkan keterlibatan, anda tidak akan mendapatkannya jika anda tidak mengundangnya. Menambahkan urgensi juga dapat membantu anda. Misalnya, “Hanya beberapa tempat yang tersisa. Hanya tersisa untuk hari ini”. Tautkan item-item yang membuat pengguna facebook mau membaca dan suka dengan postingan anda.

Insentif Yang Tak Tertahankan
Ajakan bertindak hanya sebaik insentifnya. Jika anda tidak dapat memberi seseorang setidaknya, beri mereka alasan bagus untuk mengunjungi situs web anda, mengunduh aplikasi anda, atau berlangganan buletin anda. Insentif dapat berarti beberapa hal. Mungkin itu termasuk manfaat keanggotaan untuk program hadiah anda. Ini bisa menjadi kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur keren dari produk yang telah anda luncurkan. Perusahaan perjalanan mungkin ingin menyoroti tempat-tempat tujuan utama. Menunjukkan sedikit sinar matahari dan pasir selama musim dingin bisa sangat membantu dalam menginspirasi nafsu berkelana. Seorang pemasar yang baik harus terhubung dengan apa yang diinginkan audiens dan pelanggan mereka. Dan insentif yang anda pilih untuk dibagikan harus menarik sebanyak mungkin kebutuhan dan keinginan ini. Jika anda tidak yakin harus mulai dari mana, lihat pos yang telah melakukan yang terbaik di masa lalu. Gali wawasan audiens anda dan jelajahi minat pelanggan Anda.

Penargetan Yang Strategis
Facebook dikenal dengan kemampuan penargetan iklannya, tetapi juga ada banyak cara untuk menargetkan postingan facebook organik. Pertama-tama, sadari demografi audiens facebook anda. Jangan anggap remeh bahwa pengikut anda di facebook sama dengan pengikut anda di linkedIn, twitter, instagram, atau platform media sosial lainnya. Misalnya, berapa umur mereka? Apakah mereka kebanyakan laki-laki, perempuan, atau imbang? Di mana sebagian besar audiens anda tinggal? Apa minat mereka? Sesuaikan posting Anda dengan wawasan ini.
Pengaturan waktu adalah faktor penting lainnya. Kapan audiens anda biasanya online? Penelitian Hootsuite menemukan bahwa waktu terbaik untuk memposting di facebook adalah antara pukul 9 pagi dan 2 siang. Tetapi ini bisa bervariasi. Jika audiens anda sebagian besar berbasis di zona waktu tertentu, anda ingin menyesuaikannya. Pastikan untuk menggunakan facebook analytics untuk mengonfirmasi waktu puncak untuk lalu lintas halaman Anda.

Demikian artikel dari kami, terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel diatas, membutuhkan bimbingan dalam manajemen pemasaran, digital marketing, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau kontak langsung kami 081-8521172 & 081-252-982900. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s