TIPS PEMASARAN BISNIS STARTUP DENGAN BUDGET RENDAH

Kali ini GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Bisnis yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Makassar, Palembang dan Denpasar) menulis artikel tentang “Tips Pemasaran Bisnis Startup Dengan Budget Rendah”.
Anda pasti sudah sering mendengar tentang bisnis startup. Bisnis startup disebut juga bisnis rintisan karena bisnis ini dimulai dari nol dan belum pernah ada yang menggunakan. Sehingga masih banyak perkembangan yang masih perlu dikembangkan. Bisnis ini dibangun melalui hasil riset yang menunjukkan adanya peluang besar berkembangnya bisnis. Ide pembuatan bisnis ini bisa didapat melalui riset masalah disekeliling anda. Meski tergolong bisnis rintisan dan besar kemungkinan tanpa persaingan, namun tanpa diimbangi dengan operasi marketing yang bagus, bisnis startup yang anda bangun akan gagal ditengah jalan. Berikut beberapa tips marketing bisnis startup yang bisa anda terapkan dengan biaya rendah.

Gunakan Saluran Media Sosial Untuk Memvalidasi Produk Anda
Pengusaha baru sering percaya produk mereka secara alami akan menarik sejumlah besar pelanggan online dan offline. Itulah yang diyakini oleh setiap orang yang bervisi besar, tetapi belum tentu ada jaminan setiap orang atau target pasar anda akan menerima ide anda. Jika ternyata orang tidak menyukai produk anda, tentu anda membuang-buang waktu dan uang anda yang berharga. Untuk menghindari nasib itu, mulailah dengan mengumpulkan umpan balik dari audiens atau target anda di media sosial dan platform lain untuk mengukur potensi sebenarnya dari produk anda.

Nilai Manfaat Produk Sebelum Anda Berinvestasi
Yakinlah dengan mengevaluasi bagaimana bisnis anda, akan menghasilkan laba sebelum menginvestasikan uang ke dalam ide anda. Apakah investasi anda dalam taktik pemasaran membantu anda dalam menarik dan melayani lebih banyak pelanggan? Jika tidak, jangan menghabiskan uang untuk proses, praktik, teknologi, atau layanan itu.

Jangan Mengabaikan Kekuatan Pemasaran Media Sosial
Platform jejaring sosial menawarkan cara yang paling terjangkau untuk mendukung produk dan layanan anda. Gunakan komunitas lalu lintas dan media sosial yang terkait dengan segmen pasar anda untuk membantu anda memahami harapan pelanggan. Anda dapat muncul sebagai solusi baru untuk tuntutan mereka. Media sosial tidak memerlukan investasi besar. Anda hanya perlu mempertahankan kualitas konten dan menambahkan grafik yang menarik dalam posting anda untuk menarik perhatian audiens target Anda.

Berikan Hadiah Pada Mereka Yang Mempromosikan Produk Anda
Beberapa aplikasi ponsel cerdas meminta anda untuk membagikan aplikasi yang sama dengan teman-teman anda untuk mendapat hadiah gratis. Ini adalah taktik pemasaran yang diadopsi oleh banyak startup baru untuk menarik lebih banyak pelanggan lebih cepat. Anda hanya perlu mendorong pelanggan anda untuk membagikan konten dan detail produk anda dengan prospek lain yang tertarik. Tentu saja, cara terbaik untuk mendorong pelanggan untuk membagikan konten anda dan menyebarkan berita tentang produk anda adalah dengan memberikan produk dan pengalaman pelanggan yang hebat. Tetapi memberi hadiah kepada pelanggan dengan barang gratis juga merupakan salah satu cara paling efektif untuk mempromosikan suatu produk secara online.

Terhubung Dengan Influencer
Semua jejaring sosial terbesar misal LinkedIn, Twitter, Facebook, YouTube, dan Instagram menampilkan tokoh-tokoh terkenal di ceruk yang berbeda. Beberapa pengguna telah menjadi influencer karena mereka menawarkan informasi yang dapat dipercaya tentang produk yang ingin dibeli orang. Mereka memberikan spesifikasi yang relevan bersama dengan pro dan kontra produk untuk membantu pembeli membuat keputusan yang tepat.

Demikian artikel dari kami. Terimakasih karena sudah berkunjung ke website kami dan semoga manfaat. Jika anda ingin konsultasi lebih terkait artikel di atas, strategi pemasaran, TRAINING PEMASARAN riset pasar, atau penyusunan business plan, silahkan langsung hubungi kami melalui email groedu@gmail.com atau langsung hubungi kami melalui kontak whatsapp 081-8521172 atau 081-252-982900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s