TRIK DALAM MEMASARKAN PRODUK PROPERTI SEPERTI (RUMAH, RUKO, DAN TANAH) SECARA ONLINE

Apakah Anda pernah merasakan betapa sulitnya dalam menjual properti yang sekarang Anda miliki? Pada zaman modern yang sudah serba canggih seperti sekarang ini tentunya akan menjadi semakin mudah karena sudah didukung dengan adanya bantuan dari teknologi dan berbagai kemudahannya dalam mengakses internet. Anda bisa mencoba untuk menemukan strategi tentang bagaimana dalam pemasaran properti secara online agar Anda dapat menjual properti yang lebih banyak dan jauh lebih cepat.

Properti merupakan salah satu jenis bisnis atau bisa dikatakan sebagai sebuah instrumen dalam berinvestasi bagi sebagian orang. Jenisnyapun juga bermacam-macam seperti halnya: rumah, ruko, tanah dan kesemuanya memiliki bagiannya masing-masing. Apabila berbicara tentang keuntungan, namun apabila Anda berbicara tentang bagaimana cara untuk menjual rumah, ruko dan tanah yang tepat dan efektif, maka Anda bisa mencoba strategi pemasaran properti (rumah, ruko, tanah) secara online.

Sebenarnya juga tidak hanya terbatas sampai situ saja, ternyata masih terdapat banyak sekali strategi-strategi pemasaran perumahan yang harus Anda pelajari saat sudah memutuskan untuk masuk lebih dalam pada jenis bisnis penjualan properti.

Strategi Dalam Upaya Untuk Memasarkan Produk Properti

Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa usaha untuk pemasaran properti sebenarnya terbilang sangat sulit dan bagi sebagian orang mungkin memang terbilang mudah, bagi yang sudah tahu caranya. Pemasaran properti pada dasarnya: kita harus bisa sebaik mungkin untuk mengenalkan, selalu ingat kata “mengenalkan” bahwa kita memiliki produk properti. Semakin tingginya permintaan properti memang tidak serta merta menjadikan banyak orang bersedia begitu saja untuk langsung membeli properti kepada Anda, jika Anda tidak mampu mengenalkan diri sebagai sebuah media pemasar property rumah dengan tepat, maka mereka tetap tidak akan mau membeli produk properti kepada Anda.

Sebenarnya untuk strategi pemasaran bisnis properti saat ini sudah sangat banyak sekali, namun yang bisa berhasil dan benar-benar efektif untuk dijalankan dapat dihitung dengan jari, karena begitu kerasnya persaingan dalam bidang bisnis properti ini, dan alat yang digunakan untuk media promosinyapun sudah mulai mirip-mirip tips (jiplakan) dan akan secara terus-menerus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Dan salah satunya adalah melalui media internet. Adanya internet dan penjualan secara online semakin membuka lebar peluang bagi para pemasaran properti untuk menjangkau lebih banyak lagi pembeli produk properti.

Teknik/Tatacara Dalam Memasarkan Properti Secara Online

Beberapa hal yang masih bisa kita lakukan dalam usaha untuk memasarkan properti secara online antara lain adalah, dengan memanfaatkan pengaruh dari blog/website, media-media sosial dan video-video edukatif yang berisikan penjelasan yang lebih mudah untuk dipahami, dan berikut ini merupakan beberapa jenis trik pemasaran properti yang banyak sekali dilakukan menggunakan media online, seperti:

1. Strategi Pemasaran Properti Dengan Memanfaatkan Blog/website.

Saat ini, pemanfaatan blog/website dipandang sebagai salah satu langkah terbaik dalam memasarkan properti dengan lebih luas. Mengenalkan diri bahwa kita ada seorang penjual properti memang bisa melalui blog atau website yang tentunya Anda dapat menyampaikan bahwa Anda adalah seorang pemasar properti seperti (rumah, ruko, dan tanah). Selain itu, dengan adanya website juga bisa menjadi lebih mudah dalam mengenalkan produk properti kita kepada orang lain tanpa harus menjelaskannya dengan berulang kali, karena mereka bisa membacanya sendiri dari internet tentang produk properti yang Anda jual.

2. Strategi Pemasaran Properti Memanfaatkan Media Sosial.

Pemanfaatan media sosial seperti facebook twitter, sebaiknya memang harus benar-benar dimanfaatkan untuk menjalin hubungan baik dan sedikit selingan untuk berjualan. Tempat ini sebenarnya menjadi sangat rawan apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya. Apabila Anda memiliki produk yang ingin bisa lebih dikenal masyaratkan luas, maka Anda bisa juga memanfaatkannya untuk memaksimalkan jangkauan penjualan Anda dan memasarkan properti melalui akun media sosial milik Anda.

Cara berpromosi dari media sosial sebaiknya harus diselingi dengan sedikit edukasi produk, jadi istilahnya kita memasarkan dengan cara soft selling. Beberapa media social seperti facebook, twitter, instagram, google plus, dan masih banyak lagi yang lainnya bisa Anda manfaatkan dengan baik sebagai media dalam pemasaran. Anda bisa menjadi lebih fokus dan maksimalkan salah satunya terlebih dahulu, lalu mencoba dengan media yang lainnya, karena untuk setiap media sosial memang memiliki karakter yang berbeda-beda.

3. Strategi Pemasaran Properti menggunakan Media Video.

Anda juga bisa menawarkan properti melalui media video, isinya adalah harus tentang produk Anda. Jadi calon konsumen yang melihat akan memiliki gambaran sebelumnya tentang bagaimana produk-produk yang akan dibelinya. Cara seperti ini memang terbilang cukup baik dan jauh lebih efektif untuk dicoba, karena konsumen akan bisa langsung seolah-olah melihat langsung bagaimana kondisi rumah yang sesungguhnya, dan tidak perlu lagi terlalu banyak bertanya untuk hal-hal yang sepele. Video ini bisa digunakan untuk menampilkan bagaimana seluk-beluk dari isi rumah dan lain sebagainya, agar calon pembeli mendapatkan gambaran tentang properti yang Anda jual dengan lebih jelas. Dimana Anda akan bisa meng upload video yang telah dibuat sebelumnya? Anda bisa mencoba untuk meng-uploadnya pada situs-situs sharing video seperti: youtube dan bisa juga melalui sosial media, atau situ-situs video lainnya, sehingga peluang untuk terjual akan menjadi semakin besar.

Memaksimalkan Pemasaran Properti Secara Online

Anda sebelumnya sudah membaca tentang apa saja yang bisa dilakukan ketika ingin memasarkan properti secara online. Dan cara terakhir adalah bisa menggunakan media video sharing untuk mengenalkan produk properti Anda.

Lalu bagaimana untuk menjadikan cara pemasaran seperti ini bisa semakin powerfull? Ya tentunya Anda bisa menggabungkan dari ketiga cara tersebut diatas. Dan tunggulah nanti hasilnya Anda akan bisa melihatnya sendiri. Apabila Anda menginginkan hasil yang lebih maksimal, maka Anda bisa mencari tambahan referensi lain tentang bagaimana cara dalam memasarkan produk properti Anda, dan gabungkan semua cara tersebut, setelah itu Anda akan bisa mengukur sendiri seberapa tinggi tingkat efektivitasnya, sehingga benar hasilnya nanti memuaskan atau tidak Anda akan mampu menilainya sendiri.

Itulah sedikit penjelasan seputar trik dalam memasarkkan produk properti seperti (rumah, ruko, dan tanah), semoga bisa bermanfaat dan selamat mencoba. Apabila pembaca membutuhkan infromasi lebih lanjut mengenai pemasaran property lewat on line, pembuatan desain manajemen developer, SOP marketing, SOP Finance dan accounting, training pemasaran dan lainnya. Silahkan hubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-8521172 atau 081-252-982900. Kami siap membantu!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s