BERBAGAI PELUANG USAHA YANG MUDAH ANDA JALANKAN DENGAN MODAL KECIL

Banyak diantara peluang usaha yang dapat Anda kerjakan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan diantaranya adalah dengan membuka usaha sampingan di rumah, dengan mengandalkan keahlian yang Anda miliki sendiri.

Bagi Anda yang saat ini sedang bekerja kantoran seperti di kota-kota besar, setiap harinya pasti akan selalu menjalani rutinitas, bangun pagi, berangkat dan pulang dari kantor terjebak kemacetan, melakukan kegiatan rutinitas di kantor, dan mendapatkan gaji tiap akhir bulan walaupun nilainya terasa pas-pasan untuk dapat menutupi seluruh kebutuhan dari hidup Anda.

Apabila peluang usaha sampingan tersebut ingin Anda lakukan dengan sungguh-sungguh serta terencana dengan baik, maka percayalah akan memberikan penghasilan tambahan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda diluar gaji pokok dari kantora Anda, bahkan mungkin dapat melampaui pendapatan yang saat ini telah Anda dapatkan sebagai seorang karyawan biasa.

Apabila usaha Anda telah tumbuh semakin pesat, maka Anda dapat memutuskan apakah akan lebih memilih untuk berkonsentrasi kepada usaha yang telah Anda rintis selama ini atau pengelolaannya bisa Anda serahkan kepada orang lain dan Anda tetap menjadi seorang karyawan.

Berikut ini adalah beberapa peluang usaha sampingan yang akan bisa dijadikan sebagai salah satu bahan referensi bagi Anda bahkan dengan modal kecil sekalipun:

1. Membuka Usaha Kuliner.

Apakah Anda senang memasak atau gemar membuat jajan kuliner? Jika iya, maka tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha kuliner ini. Peluang dari usaha ini sangat luas dan begitu potensial.

Untuk tahap awal Anda tidak perlu mengeluarkan modal yang terlalu besar untuk membangun dapur, cukup hanya dengan menggunakan dapur milik Anda sendiri, bahkan untuk tambahan tenaga kerjanya Anda dapat mengajak saudara Anda untuk membantu segala aktifitas seperti memasak dan menyajikan makanan.

2. Memulai Toko Sembako atau Kelontong.

Anda tidak perlu memulai usaha ini dengan mengerjakannya sendiri, cukup hanya dengan salah satu anggota keluarga Anda atau saudara Anda yang bersedia untuk membantu Anda dalam menjalankan usaha ini.

Anda dapatmemulainya dengan menjual segala kebutuhan pokok yang banyak dibutuhkan sehari-harinya. Agar Anda dapat sukses dalam usaha ini, maka Anda harus memiliki nilai lebih apablia dibandingkan dengan para pesaing.

Jika saja rumah Anda berada di lokasi-lokasi yang cukup strategis dan ramai padat penduduk, maka usaha ini sebenarnya cukup bisa dilakukan dari rumah Anda sendiri tanpa membutuhkan modal tempat yang besar atau menyewa ruko.

3. Usaha Berjualan Pulsa Elektrik.

Dalam menjalankan usaha ini modal yang Anda butuhkan tidak terlalu besar, hampir semua operator sekarang akan memberikan keringanan dalam hal ini, seperti : gratis biaya pendaftaran dan minimal deposit sekitar 50.000 sampai 300.000,-.

Apabila Anda memiliki modal lebih, maka sangat disarankan agar membeli deposit lebih besar karena karena faktor lebih efisien, discount harga juga akan semakin menghemat waktu Anda untuk tidak bolak balik mendoposit ulang.

4. Membuka Usaha Jasa Design Grafis.

Apabila Anda memiliki bakat dengan design grafis dan sangat mahir dalam menggunakan software Corel Draw, Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator, Pagemaker, dan lain sebagainya, maka tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba membuka usaha photo editing, design logo, design cover majalah, dan banyak lagi yanglainnya.

Banyak diantara pengusaha-pengusaha muda Indonesia yang telah sukses dengan menjalankan usaha dalam bidang ini dan salah satunya adalah Ryan Gondokusumo pemilik situs sribu.com yang menawarkan jasa design yang cukup bagus, menyelesaikan design yang sangat cepat, dan memberikan garansi terhadap hasil design dan harga yang ditawarkanpun cukup murah.

5. Peluang Usaha Untuk Antar Jemput Anak-Anak Sekolah.

Bagi Anda sebagai seorang Ibu rumah tangga yang setiap harinya selalu terbiasa untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah dan memiliki kendaraan pribadi misalnya mobil, maka tidak ada salahnya kan untuk menawarkan jasa antar jemput anak berangkat-pulang sekolah (PP) terhadap tetangga terdekat dan para orang tua murid teman anak Anda di sekolah.

Anda pasti akan mendapatkan penghasilan tambahan dari jenis usaha ini, selain diluar tugas utama Anda sekalian untuk mengantar jemput anak Anda sendiri ke sekolah. Maka Anda juga harus berfikir dengan lebih kreatif dalam memanfaatkan peluang jenis usaha yang telah ada.

6. Peluang Usaha Jasa Menjahit.

Bagi Anda yang senang dengan dunia fashion dan memiliki keahlian khusus dalam menjahit pakaian, permak baju/celana/jeans, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengembangkan bakat alami Anda dengan cara menjalankan usaha seperti ini.

Sudah menjadi trend bahwa sebagian orang yang senang berbelanja pakaian di Mall-Mall dan pusat perbelanjaan lainnya, namun tidak sedikit dari mereka yang merasa pakaian yang telah mereka beli sebenarnya masih kurang cocok dari ukuran dan kurang sesuai dengan postur ttubuh mereka, apalagi jika ukuran size tubuh mereka tergolong sangat unik.

Demikian beberapa jenis peluang usaha sampingan dengan modal kecil yang mungkin dapat menjadi referensi bagi Anda dalam memulai usaha. Jika anda membutuhkan bimbingan start up bisnis dengan teknologi informasi seperti software accounting, ritel modern, distributor  dan lainnya silahkan hubungi kami di 0818521172 atau 081252-982900. Kami siap membantu.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s