TIP SUKSES MENDIRIKAN BISNIS BARU

Ada dua kategori pemilik bisnis baru. Pertama bisnis baru dibuka karena pengembangan usaha berikutnya, dan kedua bisnis baru dikembangkan sebagai bisnis yang benar-benar baru dan pemilik bisnis baru pertama kali mendirikan bisnis baru. Ada perbedaan kalau pebisnis yang sebelumnya punya bisnis maka ia berpengalaman mengenai lika-liku bisnis, sedangkan yang mendirikan sama sekali baru, maka pengalaman bisnis tidak ada. Tetapi keduanya jika ingin mendirikan bisnis baru agar berhasil, tentu yang harus diperhatikan adalah bagaimana membangun bisnis baru itu dengan sistem manajemen yang baik, autopilot, dan profit.

Jika ingin memiliki sistem manajemen yang baik yang harus dilakukan adalah desain sistem manajemen begitu rupa dan didokumentasikan, mulai struktur organisasinya, job des karyawan, SOP ( Standard operating procedure), intruksi kerja sampai dengan pembuatan indicator yang dipakai untuk reward & punishment. serta formulir-formulir apa yang biasa dipakai dalam organisasi agar semua pekerjaan terdapat bukti secara tertulisnya.  Lalu gunakan software yang mendukung mengenai proses-proses dalam sistem manajemen agar dapat diangkakan.

Lalu apakah perusahaan yang kita dirikan ini ingin menjadi perusahaan autopilot, maka kita perlu mengautopilotkan perusahaan agar kita sebagai pebisnis  khususnya yang sudah memiliki bisnis sebelumnya bisa leluasa mengelola semua bisnis dengan ringan, baik dengan bantuan teknologi maupun manager yang dipercaya bisa mengendalikan perusahaan. Konsep autopilot lebih kepada bagaimana bisnis bisa berjalan dengan baik tanpa kehadiran pemilik secara terus menerus. Bantuan-bantuan yang bisa mengautopilot perusahaan antara lain : sistem manajemen yang terintegrasi dengan desain begitu rupa, kebutuhan teknologi informasi yang on line sehingga kegiatan perusahaan dapat dipantau dengan baik dari jarak jauh.  Ada software tertentu yang bisa dilihat secara langsung dari jarak jauh, mulai penjualan, biaya-biaya, pembelian bahkan detail kas keluarnya.

Pada akhirnya bisnis baru yang kita dirikan ini, selain secara sistem manajemen cukup handal, teknologi informasi yang digunakan juga akan memudahkan dalam mengelola bisnis.  lalu jika semuanya rapi dan tersistem, prosesnya benar dan layanan pelanggannya juga cukup luar biasa, maka pada akhirnya yang kita inginkan adalah perusahaan profit. Oleh sebab itu jika perusahaan kita masih konvensional, belum tertata rapi secara manajemen, masih manual dan membutuhkan 100% keterlibatan pemilik, maka mulailah memikirkan bagaiman bisnis menjadi lebih baik dengan konsep sistem manajemen yang handal, berteknologi yang baik dan memiliki profit berkesinambungan dengan tidak banyak terlibat secara langsung tetapi bisa dilakukan jarak jauh. Itulah bisnis yang sukses dengan konsep manajemen autopilot. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai hal ini silahkan email ke : groedu@gmail.com atau kontak kami di 0818521172.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s