5 ALASAN MENGAPA ANDA MEMERLUKAN SISTEM MANAJEMEN DISTRIBUTOR

Workman at store house in orange helmet

Sistem Manajemen Distributor (DMS) membantu dalam mengelola rantai pasokan dengan menangani promosi, pembuatan faktur, inventaris, klaim distributor, dan banyak lagi. Meluapnya produk dan kejenuhan tingkat ritel yang terus berlanjut membuat peran distributor semakin penting. Sistem Manajemen Distributor yang baik merampingkan semua alur kerja dan aktivitas distribusi, meningkatkan efisiensi rantai pasokan, menghilangkan kehabisan stok dan kelebihan stok dan memungkinkan perusahaan untuk mengakses data waktu nyata dari distributor. Berikut ini 5 hal yang Perlu Anda ketahui tentang Sistem Manajemen Distributor

Ikuti webinar : Distributorship Management In Digitalizasion

  1. Visibilitas real-time dari semua data.
    Ketika Anda dapat memeriksa data semua saluran distribusi secara real-time, ini membantu dalam banyak hal, seperti dengan memberi Anda analisis penjualan, skenario kehabisan stok, pergerakan stok, perencanaan pengadaan yang lebih baik, manajemen skema, dan banyak lagi. Mereka yang tidak memiliki DMS, mengandalkan data offline yang disediakan oleh distributor mereka. Data ini tidak real-time atau otentik. Oleh karena itu, kehilangan semua manfaat waktu nyata dan memberikan kontrol kepada distributor.
  2. Penyelesaian klaim instan.
    Dengan bantuan sistem manajemen distributor, distributor mendapatkan cukup waktu untuk menyelesaikan klaim lebih cepat secara online, karena mereka mendapatkan pembaruan secara instan. Baik itu pengembalian, kwitansi rusak, skema atau hal lainnya, hampir semuanya dapat diselesaikan secara instan dengan bantuan DMS. Selain itu, transparansi dipertahankan di semua tingkatan; setiap orang memiliki kejelasan tentang piutang dan hutang.
  3. Restock lebih cepat.
    Karena DMS memberi Anda data stok, tanggal kedaluwarsa, nomor batch, pengembalian, dll yang tepat dan real-time, pengisian stok menjadi sangat akurat, menyebabkan kerusakan barang yang lebih kecil; sehingga meningkatkan keuntungan. Dengan bantuan analitik, Anda juga dapat memprediksi persyaratan penyetokan ulang dan merencanakannya dengan tepat.
  4. Manajemen promosi dan skema yang lebih baik.
    Promosi dan skema memiliki pengaruh yang sangat signifikan terhadap keuntungan perusahaan Anda. Namun, selalu ada kendala tertentu, karena sulit untuk mengetahui apakah promosi dan skema tersebut sampai ke pengecer. Lebih lanjut, merupakan tantangan lain untuk mengetahui manfaat dari promosi atau skema tertentu. Dengan bantuan Sistem Manajemen Distributor, Anda mendapatkan semua informasi yang akurat secara real-time.
  5. Standarisasi proses.
    DMS adalah satu sistem yang digunakan oleh semua orang yang terlibat di semua tingkatan dalam distribusi. Oleh karena itu, hanya ada satu versi kebenaran dan data, yang tidak dapat dipertanyakan oleh siapa pun. Ini membantu dalam merampingkan semua proses dan mengurangi waktu yang dihabiskan untuk pertemuan yang tidak perlu dan bentuk komunikasi lainnya.

Baca juga artikel : Merapikan manajemen penjualan pedagang besar farmasi

Sebagai distributor, jika semakin Anda memiliki tools yang canggih, tentu akan semakin mempermudah kerja Anda. Selain dapat menjadi lebih akurat, Anda juga bisa melakukan pemantauan secara real time. Tentu ini akan sangat membantu kerja operasi distributor Anda. Jika Anda membutuhkan tools Distributor Management Systems untuk merampingkan operasi kerja distributor Anda, silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s