TREND PENJUALAN PRODUK ERA PANDEMI COVID 19

Adanya pandemi COVID-19 kini kian mengubah pola konsumsi masyarakat terlebih sekarang tengah melakukan work from home atau bekerja dari rumah. Saat ini banyak masyarakat yang membeli lebih cenderung untuk membeli produk furnitur hingga alat-alat kecantikan untuk mengusir kebosanan di rumah. Selain itu, banyak dari mereka juga tengah gemar membeli keperluan olahraga indoor seperti matras, barbell, atau tali sit up portable. Dalam fase ini, banyak sekali orang yang mulai berbelanja berbagai kategori lifestyle dan beberapa yang terkait dengan hoby.


Kondisi ini tentu sangat berbeda dengan pekan pertama saat kasus positif virus COVID-19 ditemukan di Indonesia. Saat itu, hampir semua orang mengalihkan belanjanya pada vitamin, masker, hingga suplemen lainnya. Hingga ada beberapa pihak yang sempat menimbunnya, sehingga menciptakan momen kelangkaan untuk produk-produk tersebut.
Namun, seiring dengan perkembangan penelitian COVID-19, fluktuasi penjualan produk kesehatan tersebut sudah mulai melandai. Ini dikarenakan sudah banyak tokoh masyarakat yang telah memberikan berbagai edukasi, dan membuat banyak orang sudah mulai tahu ritme bagaimana menghadapi virus corona.
Selain itu, aktivitas lain yang kini tengah bergeser adalah trend dalam melakukan pembelian. Jika dulu oaring lebih cenderung membeli barang secara offline dengan langsung mendatangi toko untuk memastikan kualitas barang secara langsung, namun kini telah bergeser menjadi belanja online.
Tidak hanya pembeli yang tenagh melakukan adaptasi ini dengan tujuan untuk mencegah persebaran virus COVID-19, seluruh pemasarpun juga kini perlu bergeser dan lebih fokus untuk melakukan pemasaran secara digital. Dan ini memang kini tengah booming. Banyak sekali berbagai perusahaan dengan banyak produknya, kini melakukan pemasaran dan penjualan secara online baik itu melalui facebook, instagram, atau toko online secara pribadi.
Nah, jika saat ini Anda tengah membutuhkan informasi lebih terkait trend produk yang telah banyak terjual di masa pandemi COVID-19 ini, atau ingin lebih tahu dan mendalami berbagai kiat atau strategi tentang pemasaran digital. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor wa 0812-5298-2900. Kami siap membantu Anda.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s