4 ALASAN VIDEO MENJADI DIGITAL MARKETING MASA DEPAN

Pada era kini, video adalah pembicaraan yang sangat tren, dimana video memiliki lebih banyak respon ketimbang media lain. Bahkan Mark Zuckerberg sendiri mengatakan bahwa masa depan Facebook dan Instagram terletak pada video, dan ini telah terbukti benar. Video media sosial adalah tempat audiens berada. Konten video semakin meningkatkan popularitasnya dan penelitian menunjukkan bahwa itu menjadi salah satu media pemasaran terfavorit, mudah diakses oleh khalayak luas dan jika dijalankan dengan baik, menghasilkan ROI terbaik pula. Namun, di dunia digital yang serba cepat saat ini di mana orang berusaha menyeimbangkan gaya hidup mereka saat bepergian, konten video harus memberikan nilai nyata kepada konsumen melalui relevansi dan fleksibilitas. Pada kesempatan kali ini, kami tim GroEdu International Consultant (Lembaga Konsultan Manajemen Usaha yang sudah dipercaya diberbagai kota besar diantaranya Surabaya, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogjakarta, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, Palangkaraya, Balikpapan, Makassar, Malang, Jember, Mataram dan kota besar lainnya) akan menuliskan alasan video marketing akan menjadi teknik marketing di masa depan.

Video Telah Memiliki Rating Atas
Ketika dilakukan dengan baik, video menyediakan alat bantu visual yang bagus untuk menyimpan informasi dan aksi mengemudi. Email pemasaran yang berisi video dapat meningkatkan rasio klik-tayang sebesar 200-300% (Forbes). Laman halaman yang menyematkan video juga menunjukkan peningkatan 80% dalam tingkat konversi (HubSpot). Orang menghabiskan 88% lebih banyak waktu di situs web yang memiliki video (Oberlo). Preferensi pengguna terus mendorong bisnis dan merek untuk beralih ke video.

Video Memperkuat Daya Ingat Merek
Mengingat orang umumnya mengingat 95% pesan melalui video dibandingkan dengan hanya 10% melalui konten tertulis (Campaign Monitor), tidak mengherankan bahwa video sekarang merupakan bentuk pemasaran yang paling cepat berkembang. Dengan 90% informasi yang ditransfer melalui otak menjadi visual, video dapat memiliki lebih banyak kekuatan atas teks tertulis untuk memicu penarikan merek. Sebagai bisnis yang sibuk di dunia digital, memproduksi konten video adalah jalan ke depan jika anda ingin lebih berkesan.

Emosi Mendorong Keterlibatan
Konten selalu lebih berhasil ketika mampu memengaruhi konsumen, dan video berpotensi menimbulkan reaksi emosional yang lebih besar di dalam pemirsa daripada konten tertulis, meningkatkan pesan merek melalui pemirsa yang melibatkan keterlibatan pribadi dan perorangan. Video juga dapat meningkatkan kepercayaan pemirsa terhadap merek karena dapat memungkinkan pemirsa melihat orang yang bekerja di belakang bisnis, menambahkan sentuhan pribadi pada komunikasi pemasaran anda. Dalam dunia digital yang kompetitif, menjadi lebih penting dari sebelumnya untuk memiliki strategi pemasaran yang kuat untuk bisnis anda dan ini dapat dijalankan dengan baik melalui video.

Influencer Suka Video
Influencer biasanya merujuk pada persona online media sosial dengan jumlah pengikut yang tinggi yang memberikan testimoni pelanggan video. Mencoba berkolaborasi dengan influencer merupakan salah satu cara tepat untuk membangun brand atau merek. “Orang-orang membeli dari orang-orang” adalah perkataan yang sangat pas, apa yang dikatakan tentang merek oleh orang lain yang serupa dapat lebih berpengaruh daripada konten yang dibuat oleh merek itu sendiri. Berdasarkan tren konsumen, orang sekarang lebih cenderung membeli produk atau layanan yang direkomendasikan oleh influencer.

Demikian artikel dari kami, terimakasih, dan semoga bermanfaat. Jika anda membutuhkan informasi lebih lengkap tentang artikel di atas, training penjualan, Membangun TIM DIGITL MARKETING atau konsultasi segala hal tentang bisnis anda. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau langsung hubungi whatsapp kami 0812-5298-2900 dan 0813-3309-9915. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s