MANFAAT DIGITAL MARKETING BAGI PERUSAHAAN APAPUN

Sebelum adanya jaringan internet, setiap iklan dikenalkan mulai dari surat kabar, radio, Televisi, dan telepon. Kini akses internet menjadi lebih mudah, bahkan hanya melalui ponsel pribadi kita bisa mengakses informasi dengan mudah.
Mulai tahun 2014, jumlah iklan yang ada di TV telah dilampaui oleh iklan internet. Sehingga cara mengenalkan produk secara tradisional kini tak lagi memiliki kekuatan untuk mendapatkan perhatian calon konsumen. Pemasaran melalui digital telah menguasai pangsa pasar ditambah lagi merek-merek baru menggunakan strategi digital marketing.


Banyak konsumen yang terhubung dengan brand pilihan mereka yang disebabkan karena strategi pemasaran digital. Tren pemasaran telah beralih menjadi digitalisasi.

Berikut dibawah ini manfaat digital marketing
Memudahkan Pemilik Usaha Terhubung Dengan Konsumen
Meningkatnya mobilitas masyarakat menjadi kendala, mereka lebih terikat dengan rutinitas termasuk pekerjaannya sehingga sedikit sekali waktu yang dapat digunakan untuk mencari produk. Sebelum internet muncul, ketika konsumen membutuhkan barang mereka akan pergi ke pasar. Kini dengan keterbatasan waktu tak lagi mungkin berjalan-jalan di pasar untuk membeli barang yang cocok dengan kebutuhan, selera dan harga.
Dengan adanya internet, informasi barang dapat dipermudah menjadi digitalisasi. Konsumen dapat dengan mudah mengakses deskripsi barang, harga, testimoni dan komentar dari pembeli sebelumnya. Dengan demikian strategi digital marketing akan memudahkan hubungan antara konsumen dengan penjual.
Kelebihan digital marketing meminimalisasi waktu yang dihabiskan konsumen untuk mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan. Digital marketing cocok dengan kondisi saat ini.

Meningkatkan Penjualan
Dengan menjalankan strategi digital marketing keuntungan yang akan anda dapatkan lebih besar, Sebab calon pembeli berasal dari berbagai daerah. Target market lebih luas, maka prospek lebih tinggi.
Digital marketing membukakan jalan bagi pemasaran yang lebih menguntungkan. Peningkatan laba menjadi lebih mudah dihasilkan.

Mengurangi Biaya
Banyaknya perusahaan memilih pemasaran melalui digitalisasi disebabkan karena strategi ini tidak menguras budget. Biaya yang dikeluarkan untuk memasarkan produk menjadi jauh lebih rendah dibandingkan dengan media TV.
Sudah terbukti bahwa perusahaan yang ingin berkembang lebih cepat berhasil dengan menjalankan strategi digital marketing. Pengeluaran mereka untuk usaha pemasaran akan lebih rendah.

Lebih Cepat Memenuhi Kebutuhan Konsumen
Keterbatasan waktu kembali menjadi salah masalah bagi konsumen dan penjual. Dengan strategi digital marketing, informasi yang dibutuhkan konsumen lebih real time. Konsumen dapat mengakses informasi kapanpun dan dimanapun sesuai kondisi yang memungkinkan bagi mereka.
Misalnya ketika jam operasional kantor sudah tutup, sehingga tidak lagi memungkinkan bagi konsumen mendapatkan informasi produk terbaik. Tetapi dengan informasi yang telah dirubah menjadi digital masalah tersebut tidak lagi menjadi penghalang.

Menjangkau Perangkat Mobile
Kini setiap orang telah memiliki ponsel pribadi masing-masing, kecuali bagi mereka yang terlahir dari generasi jauh berbeda. Pemasaran digital kini meluas ke perangkat mobil. Menurut beberapa sumber pembelian terjadi diawali dari mendapatkan informasi pada perangkat mobile mereka. Perilaku konsumen yang setiap saat menggunakan ponsel pribadi menjadi peluang bagi keberhasilan mengenalkan produk-produk anda.

Terima kasih telah berkunjung ke website kami, itulah sedikit penjelasan mengenai cara manfaat digital marketing. Apabila pembaca membutuhkan konsultasi manajemen, membutuhkan pembenahan Standar Operational Procedure (SOP) perusahaan dan butuh Accounting Software dan strategi pemasaran Omni chanel silahkan pembaca dapat menghubungi groedu@gmail.com atau kontak 081-252-982900 / 081-8521172. Kami siap membantu anda.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s