KIAT MANAJEMEN BISNIS EFEKTIF DI TENGAH KRISIS

Membangun sebuah bisnis yang sukses bukanlaj perkara mudah dan instan, ini adalah bergantng seberapa keras usaha Anda dalam membangunnya. Jika kini Anda tengah memulai bisnis kecil, maka sekaranglah saatnya bagi Anda untuk mengelolanya. Ini mungkin tampak luar biasa pada awalnya, tetapi itu bukan tidak mungkin. Dalal artikel kali ini akan kami sampaikan bagaimana manajemen bisnis yang baik dan efektif.

1. Memiliki Rencana Tertulis
Tanpa rencana, itu hanya mimpi. Meski ini tidak harus menjadi sebuah buku tebal dengan ratusan halaman, namun Anda tetap perlu beberapa halaman yang mampu menguraikan tujuan, strategi, pembiayaan, rencana penjualan dan pemasaran tertentu, dan penentuan uang tunai yang Anda perlukan untuk menyelesaikan sesuatu. Menulis semuanya adalah langkah pertama yang sangat penting.

2. Jangan Terpaku Pada Rencana Yang Sudah Kadaluarsa
Setiap jenderal militer yang hebat dalam sejarah telah mengetahui bahwa bahkan rencana yang paling baik pun terkadang harus dilemparkan ke dalam api ketika peluru mulai terbang. Sesuaikan, hadapi, dan taklukkan.

3. Jaga Ego Anda Dan Dengarkan Orang Lain
Mungkin anda sudah paham jika memanajemen bisnis dengan banyak kepala akan lebih baik daripada hanya dengan satu kepala. Dalam hal ini Anda tetap membutuhkan orang-orang untuk menuangkan sebuah ide, memeriksa apa yang Anda lakukan, dan mendorong Anda ke prestasi yang lebih besar, membuat Anda bertanggung jawab atas apa yang Anda lakukan. Selalu bersikap baik pada kata-kata Anda dan menindaklanjuti komitmen, bahkan ketika sulit dan menantang. Jangan anggap hal-hal pribadi dan jauhi emosi. Jangan biarkan ego Anda mengambil kendali.

4. Pantau Semuanya, Dan Kelola Dengan Angka
Buat sistem tertulis untuk semuanya, karena Anda akan mendapat manfaat darinya nanti. Ini adalah cara Anda untuk melatih karyawan Anda dan tetap mempertahankan konsistensi. Periksa setiap hari dan buat semua keputusan berdasarkan apa yang mereka katakan kepada Anda. Salah satu perhitungan yang paling penting adalah arus kas pro forma. Tentukan berapa banyak uang tunai yang Anda butuhkan untuk melakukan bisnis, dan jangan mulai tanpa uang tunai yang diperlukan.

5. Delegasikan Kepada Karyawan Dan Hindari Pengelolaan Mikro Mereka
Tugas seorang manajer adalah mendelegasikan dan kemudian memeriksa kemajuan. Jadi jangan menjadi orang gila kontrol. Buat organisasi bisnis tetap datar. Jika Anda mendelegasikan secara efektif, Anda akan mendapatkan lebih banyak dan lebih baik dari yang Anda harapkan. Miliki pelatihan tertulis dan rencana orientasi yang sebenarnya sehingga karyawan Anda tahu apa yang diminta dari mereka. Gunakan sistem penghargaan berbasis insentif, dan pertahankan sikap tidak masalah tentang masalah yang muncul.

6. Manfaatkan Pengaruh Internet
Ini sangat kuat dan sangat hemat biaya, tetapi membutuhkan waktu dan keterampilan. Ini adalah tentang menciptakan komunitas, menggunakan jejaring media sosial seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan blog untuk membangun hubungan dengan pasar Anda.

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda gunakan dalam memanajemen bisnis anda untuk menjaganya agar tetap aksis dan terus bertahan meski tengah berjuang dalam krisis. Jika anda membutuhkan informasi lebih jelas dan lengkap terkait manajemen bisnis, bagaimana kelola bisnis secara efektif. Silahkan hubungi kami melalui email groedu@gmail.com, atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor whatsapp 0812-5298-2900 atau telphon 081-8521172. Kami siap membantu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s