CARA OTOMASI USAHA KECIL DAPAT MEMBERDAYAKAN PEKERJAAN TERBAIK TIM ANDA

Waktu dan perhatian adalah sumber daya yang terbatas. Karyawan Anda hanya memiliki begitu banyak jam kerja setiap hari—dan, dalam jam kerja itu, mereka harus memilih apa yang mereka perhatikan. Dan jika Anda ingin mendorong produktivitas karyawan, Anda perlu memberdayakan tim Anda untuk menghabiskan waktu dan perhatian mereka pada tugas-tugas yang benar-benar penting. Dan salah satu cara paling ampuh untuk melakukannya? Otomatisasi bisnis kecil.

Otomatisasi bisnis kecil adalah kunci untuk memaksimalkan produktivitas dan memberdayakan tim Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka. Dan ketika Anda memahami cara memanfaatkan otomatisasi secara efektif dalam organisasi Anda, itu juga dapat menjadi kunci untuk mengembangkan, menskalakan, dan membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya.

Tetapi bagaimana Anda dapat menggunakan otomatisasi bisnis kecil untuk memberdayakan kerja tim Anda—dan membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya dalam prosesnya?

Pada dasarnya, otomatisasi memungkinkan Anda untuk menempatkan berbagai tugas, sistem, dan proses dalam bisnis Anda secara otomatis—secara dramatis meningkatkan efisiensi dan produktivitas dalam proses.

BAGAIMANA OTOMASI DAPAT MENGUNTUNGKAN BISNIS KECIL ANDA?

Ada berbagai macam manfaat untuk mengotomatisasi tugas dan sistem dalam bisnis Anda, termasuk:

  • Otomatisasi dapat membebaskan waktu tim Anda untuk mengerjakan tugas terpenting mereka. Seperti yang disebutkan, ketika Anda mengotomatiskan tugas dalam bisnis Anda, Anda menghilangkan kebutuhan karyawan untuk meluangkan waktu dan energi mereka untuk menyelesaikan tugas tersebut. Ini membebaskan waktu dan energi mereka untuk fokus pada pekerjaan mereka yang paling penting.
  • Otomatisasi dapat mendorong efisiensi. Ketika Anda merangkul otomatisasi, itu membuat segala sesuatu dalam bisnis Anda lebih efisien. Dan ketika bisnis Anda berjalan lebih efisien, itu memudahkan karyawan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Dan ketika karyawan Anda tidak menghabiskan waktu mereka untuk tugas yang membosankan dan berulang, mereka akan lebih terlibat di tempat kerja. Jadi, mengotomatiskan tugas-tugas yang membosankan dan berulang itu dapat mendorong keterlibatan karyawan.
  • Otomatisasi menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia. Tidak peduli seberapa tipe A atau di atasnya seorang karyawan—jika mereka manusia, selalu ada kemungkinan kesalahan akan dibuat. Dengan otomatisasi, Anda menghilangkan kemungkinan kesalahan manusia—dan secara dramatis mengurangi kemungkinan bahwa sesuatu dapat lolos dari celah.
  • Otomatisasi dapat membantu Anda tumbuh dan berkembang lebih cepat. Otomatisasi memungkinkan Anda menyelesaikan lebih banyak dengan lebih sedikit waktu dan usaha, yang merupakan kunci dalam membawa bisnis Anda ke tingkat berikutnya—dan membawanya ke sana dengan cepat.

JENIS TUGAS APA YANG DAPAT ANDA OTOMATISKAN DALAM BISNIS ANDA?

Jelas, mengotomatisasi tugas dalam bisnis Anda sangat penting untuk memberdayakan tim Anda untuk melakukan pekerjaan terbaik mereka—dan mengembangkan dan menskalakan bisnis Anda dalam prosesnya. Tetapi jika Anda baru saja memperkenalkan otomatisasi ke dalam perusahaan Anda, dari mana Anda memulainya? Ada sejumlah tugas dan area bisnis Anda yang berbeda yang menjadikan kandidat utama untuk otomatisasi, termasuk:

1. Pelayanan Pelanggan.

Anda ingin memberikan tingkat layanan tertinggi kepada pelanggan Anda. Tetapi ada banyak layanan yang sebenarnya tidak memerlukan interaksi manusia—dan dapat ditangani melalui otomatisasi.

2. Faktur, Pembayaran, dan Pelacakan Beban

Ketika datang ke keuangan bisnis, penting untuk tetap teratur dan di atas segalanya. Dan sementara itu membutuhkan semacam pengawasan dari tim keuangan Anda, ada banyak tugas keuangan yang dapat Anda otomatisasi.

3. Pemimpin Dan Manajemen

Setiap bisnis membutuhkan prospek untuk pelanggan atau klien baru. Tetapi menemukan dan mengelola prospek bisa menjadi proses yang memakan waktu—yaitu, sampai Anda mengotomatiskannya.

4. Media Sosial

Saat ini, media sosial adalah bagian yang tidak dapat dinegosiasikan dalam menjalankan bisnis yang sukses. Dan jika Anda ingin upaya media sosial Anda mendorong hasil, Anda harus terlibat dan memposting secara teratur di berbagai platform dan profil Anda.

Tetapi mengunjungi beberapa situs media sosial setiap hari untuk memposting, berbagi, dan menanggapi komentar dapat mengganggu dan menghabiskan waktu bagi tim Anda—dan dapat menyebabkan produktivitas menurun.

Di situlah otomatisasi masuk. Dengan alat otomatisasi media sosial, Anda dapat membuat postingan media sosial secara massal—lalu menjadwalkannya untuk diposting di masa mendatang.

5. Manajemen Proyek

Proyek memiliki banyak bagian yang bergerak; ada orang yang berbeda mengerjakan tugas yang berbeda dengan tenggat waktu yang berbeda dan hasil yang berbeda. Ada banyak hal yang harus dilacak—dan bahkan manajer proyek yang paling terorganisir pun bisa mengalami kesulitan untuk mengatur semuanya.

Menggunakan perangkat lunak manajemen proyek (seperti Asana atau Trello) dapat membantu merampingkan manajemen proyek dengan mengotomatiskan berbagai tugas terkait proyek. Misalnya, alih-alih meminta manajer proyek melacak kiriman dan kapan jatuh tempo, mereka dapat menetapkan tenggat waktu dalam platform manajemen proyek—dan kemudian meminta perangkat lunak secara otomatis mengirim pengingat kepada karyawan seminggu, tiga hari, dan 24 jam sebelum kiriman selesai. jatuh tempo.

Atau, jika manajer proyek Anda mengetahui bahwa desain proyek harus disetujui oleh pemasaran sebelum dikirim ke produksi, alih-alih harus mengirim desain secara manual setelah selesai, mereka dapat mengatur tugas sehingga secara otomatis meneruskan semua desain ke kontak pemasaran untuk persetujuan mereka segera setelah dikirimkan.

Intinya adalah, ada banyak hal yang harus dilakukan dalam hal manajemen proyek—dan mengotomatiskan beberapa hal tersebut akan membuat pengelolaan proyek menjadi jauh lebih mudah dan efisien untuk tim Anda.

6. Pengelolaan Email dan Inbox

Kebanyakan orang menerima ratusan email setiap hari (terkadang lebih!)—dan membaca, menanggapi, dan memilah-milah email dapat dengan cepat berubah menjadi upaya berjam-jam, menarik karyawan Anda menjauh dari pekerjaan mereka yang lebih produktif dan penting.

Untungnya, dengan sedikit otomatisasi, email tidak perlu memonopoli setengah dari hari kerja karyawan Anda.

Alat manajemen email dapat mempermudah karyawan Anda untuk menavigasi dan mengelola kotak masuk mereka dengan memprioritaskan dan menyortir email secara otomatis, memastikan bahwa email yang paling penting masuk ke bagian atas kotak masuk mereka (dan email yang kurang penting atau kurang mendesak, seperti email pemasaran, mengajukan diri untuk ditangani nanti).

7. Perekrutan

Perekrutan adalah salah satu proses terpenting dalam bisnis Anda—tetapi juga bisa menjadi salah satu yang paling memakan waktu. Dengan perangkat lunak otomatisasi perekrutan, Anda dapat mengotomatiskan sejumlah alur kerja perekrutan, termasuk mencari dan melacak kandidat, menjadwalkan wawancara, dan mengirim komunikasi dan tindak lanjut kandidat. Ini membuat perekrut Anda bebas untuk fokus mewawancarai kandidat dan merekrut talenta terbaik untuk perusahaan Anda.

BERDAYAKAN TIM ANDA DAN BISNIS ANDA DENGAN OTOMATISASI

Anda ingin memberdayakan tim Anda untuk menjadi yang paling produktif dan melakukan pekerjaan terbaik mereka—baik untuk diri mereka sendiri maupun untuk bisnis Anda. Dan sekarang setelah Anda memahami bagaimana otomatisasi bisnis kecil dapat memberdayakan tim Anda (dan perusahaan Anda!), Anda memiliki semua yang Anda butuhkan untuk mulai merangkul otomatisasi—dan membawa tim dan bisnis Anda ke tingkat berikutnya dalam prosesnya. Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca. Apabila pembaca membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai Manajemen autopilot, atau meningkatkan kinerja perusahaan dengan cara otomisasi. Silahkan hubungi kami di groedu@gmail.com atau https://wa.me/6281252982900

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s